Tautan-tautan Akses

Parlemen Rusia akan Tinjau Putin Setelah Perombakan


Presiden Rusia Vladimir Putin bersama Kepala Dinas Perpajakan Federal Rusia, Mikhail Mishustin, di Moskow, Rusia, 11 April 2017.
Presiden Rusia Vladimir Putin bersama Kepala Dinas Perpajakan Federal Rusia, Mikhail Mishustin, di Moskow, Rusia, 11 April 2017.

Anggota parlemen Rusia, Kamis (16/1/2020), akan mulai meninjau pencalonan Kepala Perpajakan yang kurang dikenal sebagai Perdana Menteri baru oleh Presiden Vladimir Putin.

Peninjauan itu dilaksanakan menyusul pengumuman tentang perombakan konstitusi yang menarik dugaan tentang rencana masa depannya.

Parlemen rendah Duma yang sangat setia pada Kremlin kemungkinan akan menyetujui peran Mikhail Mishustin, menyusul pengunduran diri pemerintah yang mengejutkan setelah seruan Putin untuk mereformasi sistem politik Rusia.

Serangkaian pengumuman mengejutkan yang dibuat selama dan setelah pidato kenegaraan Putin, memicu spekulasi tentang perannya setelah 2024, ketika masa jabatannya sebagai presiden berakhir.

Sebagian menyarankan agar Putin yang berusia 67 tahun, yang saat ini menjalani dua tahun dari masa jabatan presiden keempat dan telah memimpin negara itu sejak 1999, mengambil posisi baru atau tetap dalam peran kuat di belakang layar.

Juga tidak jelas apakah Mishustin, seorang teknokrat yang relatif tidak dikenal, yang baru-baru ini berkarir di seputar layanan pajak Rusia, adalah figur sementara atau dipersiapkan sebagai pengganti Putin. [ps/ft]

XS
SM
MD
LG