Tautan-tautan Akses

Parasut Bermasalah, Anggota Navy SEAL Tewas di Sungai Hudson


ARSIP – Para peserta latihan Navy SEAL membawa perahu karet di Pangkalan Amfibi Coronado, di Coronado, California (foto: AP Photo/Denis Poroy, Arsip)

Akibat kegagalan parasut yang dikenakannya, seorang anggota Navy Seal meninggal hari Minggu (28/5) dalam demonstrasi Fleet Week di Sungai Hudson, New Jersey.

Seorang anggota Navy SEAL meninggal hari Minggu (28/5) setelah parasut yang dikenakannya gagal berfungsi dalam demonstrasi Fleet Week di Sungai Hudson, New Jersey.

Kecelakaan itu terjadi di dekat Liberty State Park, suatu kawasan taman yang luas di New Jersey dimana ribuan orang setiap tahun datang untuk naik kapal ferry menuju ke Patung Liberty.

Juru bicara Angkatan Laut Amerika mengatakan anggota Navy SEAL yang identitasnya belum diumumkan itu adalah anggota tim parasut elit Angkatan Laut yang disebu “Leap Frogs.” Penyebab tidak berfungsinya parasut itu masih diselidiki.

Dalam pernyataan tertulis, Angkatan Laut mengatakan korban segera diselamatkan dari sungai oleh personil Pasukan Penjaga Pantai yang bersiaga dengan beberapa kapal laut kecil untuk membantu demonstrasi yang mempertunjukkan loncat parasut terkoordinasi. Tim pemadam kebakaran juga ada di lokasi itu ketika insiden terjadi. Otorita Angkatan Laut mengatakan korban dinyatakan tewas di Jersey City Medical Center sekitar jam 1.10 siang.

Identitas anggota Navy SEAL itu akan diumumkan segera setelah keluarganya diberitahu. [em]

XS
SM
MD
LG