Tautan-tautan Akses

Para Petugas Bandara Italia Rencanakan Aksi Mogok Usai KTT G7


Seorang pramugari Alitalia duduk di sebuah bus di bandara Fiumicino International, Jumat, 12 Mei 2017. Pengendali lalu lintas udara Italia dan beberapa staf Alitalia berencana melakukan aksi mogok selama beberapa jam pada hari Minggu, 28 Mei 2017, sehari setelah berakhirnya KTT G7 di Taormina, Sisilia. (AP Photo / Gregorio Borgia)

Para petugas pengendali lalu lintas udara Italia dan sejumlah staf maskapai penerbangan Alitalia berencana melancarkan aksi mogok beberapa jam hari Minggu. Penundaan dan pembatalan penerbangan diperkirakan akan terjadi pada hari berakhirnya KTT G7 di Taormina, Sisilia.

Para petugas pengendali lalu lintas udara berencana mogok kerja dari pukul 1 hingga 5 sore, sementara beberapa serikat pekerja yang mewakili pegawai Alitalia berencana mogok kerja mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore.

Alitalia, yang bersusah payah untuk tetap bertahan setelah mengajukan pernyataan bangkrut awal bulan ini, telah membatalkan beberapa penerbangan domestik dan internasional untuk hari Minggu dan mengalihkan sebagian besar penumpang ke penerbangan-penerbangan lainnya.

Pertemuan G7 di Sisilia, di mana para pemimpin ekonomi terbesar dunia bertemu pada hari Jumat dan Sabtu, dihadiri oleh banyak anggota staf pendukung dan wartawan yang berencana meninggalkan Sisilia pada hari Minggu. [uh/lt]

XS
SM
MD
LG