Tautan-tautan Akses

AS

Parade Mawar 2021 Dibatalkan karena Virus Corona


Parade kendaraan hias, Rose Parade 2020 di Pasadena, California.

Rose Parade atau Parade Mawar tidak akan diadakan pada 2021 karena pandemi virus corona. Penyelenggara acara itu mengumumkan keputusan itu pada Rabu (15/7) setelah berminggu-minggu bermusyawarah dan berdiskusi dengan para pejabat kesehatan masyarakat.

Ini adalah pertama kalinya acara di California selatan itu dibatalkan sejak Amerika berada dalam pergolakan Perang Dunia Kedua, antara 1942-1945.

Kepala Eksekutif Tournament of Roses David Eads mengatakan evaluasi kesehatan masyarakat yang dilakukan dalam kemitraan dengan para pakar kesehatan masyarakat di Fakultas Kedokteran University of Southern California menunjukkan bahwa pawai tersebut berisiko tinggi mengakibatkan penularan dan infeksi.

Selain itu, krisis saat ini telah menunda jadwal produksi dan latihan untuk kendaran hias yang menjadi andalan parade dan marching band mahasiswa.

“Selama 132 tahun, Turnamen Mawar telah mampu membawa harapan dan kegembiraan tahun baru kepada orang di seluruh dunia,” kata Eads. “Kami benar-benar kecewa bahwa kami tidak akan dapat melakukannya lagi tahun ini, tetapi kesehatan dan kesejahteraan semua peserta dan pengunjung adalah prioritas utama kami.”

Eads menekankan bahwa organisasi tersebut akan menyelenggarakan perayaan tahun baru dengan menjaga jarak sosial dan bertanggung jawab. Program perayaan itu akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang. [lt/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG