Tautan-tautan Akses

AS

Para Uskup Katolik AS Mengarah ke Persetujuan untuk Menegur Biden


Presiden AS Joe Biden berbicara tentang tanggapan pemerintah terhadap COVID-19 dan program vaksinasi saat memberikan sambutan singkat di Ruang Makan Negara Gedung Putih di Washington, AS, 18 Juni 2021. (Foto: REUTERS/Carlos Barria)

Para uskup Katolik Amerika dengan selisih suara besar menyetujui sebuah draft “dokumen pengajaran” yang oleh banyak pihak diharapkan akan memberikan teguran kepada politisi Katolik, termasuk Presiden Joe Biden, karena mendukung hak-hak aborsi. Draft ini menyerukan untuk tidak memberi komuni kepada mereka, demikian dilaporkan Associated Press.

Persetujuan itu diberikan dengan selisih suara 168 ya dan 65 tidak pada akhir pertemuan tiga hari dari Konferensi Para Uskup Katolik AS yang diselenggarakan secara virtual.

Pendukungnya mengatakan, sebuah teguran kuat kepada Biden diperlukan karena tindakannya baru-baru ini untuk melindungi dan memperluas akses ke aborsi.

Penentangnya memperingatkan, tindakan seperti itu akan memberi citra bahwa para uskup bersikap partisan di tengah perpecahan politik yang sengit di dalam masyarakat AS. [jm/pp]

Lihat komentar (4)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG