Tautan-tautan Akses

AS

Para Senator Partai Republik Mendapat Pengarahan Tentang Rencana Imigrasi Gedung Putih


Penasihat Gedung Putih Kellyanne Conway memberikan keterangan kepada media di luar Gedung Putih, Washington D.C., 30 April 2019.

Presiden Amerika Donald J. Trump dan para senator Republik dijadwalkan bertemu Selasa (7/5) untuk membahas rencana baru untuk kebijakan imigrasi Gedung Putih.

Penasihat Gedung Putih Kellyanne Conway menggambarkan rencana itu sebagai “cukup komprehensif,” dan mengatakan rencana itu bertujuan untuk meningkatkan keamanan perbatasan dan memaksimalkan imigrasi berdasarkan jasa. Conway mengatakan rencana itu akan mencakup perubahan-perubahan lain yang diinginkan oleh Trump, termasuk mengakhiri program migrasi berbasis hubungan keluarga dan program undian visa.

Conway mengatakan rencana itu juga dapat mempengaruhi nasib ribuan orang yang dibawa ke Amerika secara ilegal ketika masih anak-anak.

Proposal itu sedang dikembangkan oleh penasihat senior Jared Kushner, menantu Trump. Upaya sebelumnya oleh Trump untuk mencapai kesepakatan imigrasi komprehensif dengan Kongres mengalami kegagalan.

Trump menempatkan imigrasi pada pusat kampanye kepresidenannya, termasuk janji untuk membangun tembok di perbatasan AS-Meksiko. [lt]

XS
SM
MD
LG