Tautan-tautan Akses

Para Pemimpin Partai di Inggris Siap Hadapi Pemilihan Brexit


Bendera para pemrotes Brexit di luar gedung parlemen Inggris di London, 29 Oktober 2019. (AP Photo/Frank Augstein)

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan pemimpin oposisi Jeremy Corbyn, kemungkinan akan berdebat sengit mengenai Brexit dan pengeluaran publik Rabu (30/10) ini, ketika mereka berhadapan di Parlemen untuk terakhir kalinya sebelum pemilihan umum 12 Desember.

House of Commons atau Dewan Perwakilan yang merupakan majelis rendah Inggris, Selasa (29/10) menyetujui pemilihan awal dengan tujuan untuk memecah kebuntuan terkait rencana perpisahan Inggris dari Uni Eropa. Meskipun Partai Konservatif pimpinan Johnson unggul secara luas dalam jajak pendapat, para analis mengatakan hasil pemilihan itu tidak dapat diprediksi karena Brexit merupakan isu lintas partai secara tradisional.

Johnson dan Corbyn akan saling serang, ketika mereka berhadapan dalam sesi tanya jawab sesuai jadwal rutin. Sesi tanya jawab dengan perdana menteri di parlemen ini akan menjadi yang terakhir sebelum parlemen ditangguhkan untuk pemilihan umum.Johnson mengatakan kepada anggota parlemen Konservatif bahwa pemilihan ini akan menjadi “pemilihan yang sulit.” [lt/uh]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG