Tautan-tautan Akses

Para Pejabat Senior Tiongkok Bahas Kerjasama Ekonomi di Taiwan


Pejabat Taiwan menyalami Ketua Delegasi Tiongkok dalam sebuah pembicaraan kerjasama (Juni 2010).
Pejabat Taiwan menyalami Ketua Delegasi Tiongkok dalam sebuah pembicaraan kerjasama (Juni 2010).

Delegasi tingkat tinggi Tiongkok sedang berada di Taiwan untuk serangkaian pembicaraan kerjasama ekonomi terbaru.

Sebuah delegasi tingkat tinggi Tiongkok sedang berada di Taiwan untuk serangkaian pembicaraan kerjasama ekonomi terbaru antara kedua wilayah yang dulu bermusuhan, dengan agenda utamanya adalah kesepakatan kerjasama medis.

Berbagai suratkabar Taipei mengatakan Tiongkok juga mungkin akan mengumumkan pihaknya akan mengijinkan jumlah wisatawan Tiongkok ke Taiwan naik sebanyak 1.000 orang per hari menjadi 4.000 untuk mendorong industri pariwisata Taiwan.

Sekelompok kecil demonstran pro-kemerdekaan menyambut kedatangan pemimpin delegasi Tiongkok Chen Yunlin hari Senin. Tetapi para demonstran tidak didukung pihak oposisi Partai Demokratik Progresif seperti ketika Chen terakhir melawat dua tahun lalu.

Pertemuan hari Selasa akan menjadi putaran ke-enam sejak Presiden Taiwan Ma Ying-jeou mulai berkuasa tahun 2008, dengan menggunakan hubungan ekonomi untuk meredakan ketegangan dengan Tiongkok. Fokus diskusi adalah kesepakatan perdagangan yang mencakup berbagai isu yang telah ditandatangani bulan Juni lalu.

XS
SM
MD
LG