Tautan-tautan Akses

Para Menteri Urusan Keamanan Inggris Adakan Rapat Darurat


Anggota dinas darurat (mengenakan pakaian pelindung) di lokasi makam Liudmila Skripal, istri mantan perwira intelijen Rusia Sergei Skripal, di London Road Cemetery, di Salisbury, Inggris, 10 Maret 2018.

Para menteri keamanan pemerintah Inggris mengadakan rapat darurat untuk membicarakan penyelidikan peracunan di Inggris seorang warga Rusia yang pernah mata-mata Inggris.

Rapat yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Amber Rudd itu hari Sabtu (10/3) akan membahas laporan terbaru polisi dan intelijen dari Salisbury, di mana penyelidikan yang dibantu militer itu sedang berlangsung.

Polisi sedang mencari petunjuk serangan misterius terhadap mantan perwira intelijen Rusia itu Sergei Skripal dan putrinya Yulia.

Baca juga: Tentara Inggris Bantu Polisi dalam Investigasi Peracunan Mata-mata

Mereka ditemukan tidak sadarkan diri di sebuah bangku dekat Sungai Avon di Salisbury hari Minggu. Mereka masih dalam keadaan gawat di sebuah rumah sakit setempat, diracun dengan apa yang dikatakan pihak berwenang racun syaraf yang jarang.

Polisi sedang mencari indikasi di tempat kuburan putra Skripal dan di rumah Skripal. Sebuah restoran dan sebuah bar juga diselidiki. [gp]

XS
SM
MD
LG