Tautan-tautan Akses

Demonstran Kaos Merah Unjuk Rasa di Bangkok


Demonstran Kaos Merah berkumpul di Bangkok memperingati ulangtahun keempat sebuah kudeta militer yang menyingkirkan Thaksin Shinawatra sebagai perdana menteri.

Para demonstran Kaos Merah yang anti-pemerintah, mengabaikan situasi darurat yang diumumkan pemerintah dan terus berkumpul di Bangkok pada hari Minggu ini. Mereka berkumpul untuk memperingati ulangtahun keempat sebuah kudeta militer yang menyingkirkan Thaksin Shinawatra sebagai perdana menteri.

Mereka juga mengenang para warga yang tewas dalam penumpasan yang dilakukan bulan Mei lalu, terhadap protes-protes yang mereka lakukan. Pihak berwenang menjaga keamanan dengan ketat, sementara ribuan demonstran damai tumpah ke jalan-jalan di persimpangan Rajprasong, pusat perbelanjaan yang diduduki para demonstran itu beberapa minggu tahun ini.

Sebuah demonstrasi besar juga telah dijadwalkan di kota utara Chiang Mai, kampung halaman Thaksin dan salah satu basis kuat bagi dukungan politiknya. Bangkok masih dinyatakan dalam situasi darurat, yang memberi kekuasaan besar kepada pihak militer untuk membubarkan rakyat yang berkumpul dan melakukan penangkapan.

XS
SM
MD
LG