Tautan-tautan Akses

Para Calon Kandidat Presiden Partai Republik Akan Lakukan Debat ke-2


Orang-orang mengunjungi Perpustakaan Kepresidenan Ronald Reagan menjelang debat utama presiden Partai Republik kedua di Simi Valley, California, 26 September 2023. (Frederic J. BROWN / AFP)
Orang-orang mengunjungi Perpustakaan Kepresidenan Ronald Reagan menjelang debat utama presiden Partai Republik kedua di Simi Valley, California, 26 September 2023. (Frederic J. BROWN / AFP)

Tujuh anggota partai Republik yang berjuang untuk menjadi kandidat partainya dalam pemilihan presiden AS tahun depan akan saling berhadapan dalam debat kedua mereka, Rabu (27/9).

Acara di Perpustakaan Kepresidenan Ronald Reagan di California ini tidak akan menampilkan mantan presiden Donald Trump, yang sekarang menjadi calon terdepan dalam persaingan di Partai Republik.

Debat sebagian besar akan berlangsung sama seperti pada debat pertama bulan lalu di Wisconsin, di mana Trump juga absen.

Mantan Wakil Presiden Mike Pence, mantan Gubernur South Carolina Nikki Haley, Gubernur Florida Ron DeSantis, Gubernur North Dakota Doug Burgum, Senator South Carolina Tim Scott, mantan gubernur New Jersey Christ Christie dan pengusaha Vivek Ramaswamy akan ambil bagian lagi dalam debat kali ini.
Satu-satunya yang berubah adalah absennya mantan Gubernur Arkansas Asa Hutchinson, yang gagal memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Komite Nasional Partai Republik.

Ketentuan itu mencakup mendapatkan sedikitnya tiga persen dukungan dalam dua jajak pendapat nasional, atau tiga persen dalam satu jajak pendapat nasional dan dua jajak pendapat negara bagian dari negara bagian-negara bagian yang mengadakan pemilihan calon kandidat pada awal proses - Iowa, New Hampshire, Nevada dan South Carolina.

Para calon kandidat juga memerlukan sedikitnya 50 ribu donor finansial yang unik dan menandatangani ikrar yang menyatakan mereka akan mendukung orang yang tampil sebagai kandidat dari partai Republik.

Partai Republik akan resmi memilih kandidat mereka pada konvensi bulan Juli menjelang pemilihan presiden November 2024.

Alih-alih ambil bagian dalam debat, Trump dijadwalkan berbicara pada hari Kamis di perusahaan pemasok suku cadang nonserikat buruh di Michigan.
Kunjungannya ke sana menyusul kunjungan Presiden Joe Biden ke Michigan pekan ini, di mana ia bergabung dengan para pekerja otomotif yang sedang melakukan aksi mogok kerja. Serikat Pekerja Otomotif (United Auto Workers) menuntut kenaikan upah, minggu kerja yang lebih pendek dan janji dari para produsen otomotif bahwa pekerja yang membuat kendaraan listrik akan dapat berserikat. [uh/lt]

Forum

XS
SM
MD
LG