Tautan-tautan Akses

AS

Pangeran Harry Bergabung dengan Start-up Sebagai Chief Impact Officer


Pangeran Harry saat menghadiri KTT Investasi Inggris-Afrika di London, 20 Januari 2020. (Foto: Ben STANSALL / AFP)

Pangeran Harry kini beralih ke dunia bisnis. Ia bergabung dengan BetterUp Inc sebagai Chief Impact Officer untuk membina kesehatan jiwa para karyawan.

Perihal keuangan terkait pekerjaan tersebut tidak diungkap.

BetterUp, berbasis di San Francisco, melakukan pembinaan karyawan dari sejumlah perusahaan termasuk Mars, AB InBev, dan LinkedIn dalam layanan pelatihan dan kesehatan jiwa.

CEO BetterUp Alexi Robichaux mengatakan Duke of Sussex itu sangat cocok bagi perusahaan tersebut sebagai "model inspirasi dan untuk memberi dampak melalui beberapa tindakannya."

BetterUp menyambut Pangeran Harry, The Duke of Sussex yang bergabung dengan perusahaan itu dan menjabat sebagai Chief Impact Officer. (Foto: Twitter/@BetterUp)
BetterUp menyambut Pangeran Harry, The Duke of Sussex yang bergabung dengan perusahaan itu dan menjabat sebagai Chief Impact Officer. (Foto: Twitter/@BetterUp)

Robichaux mengutip upaya Harry dalam menggelar Invictus Games, yang memberi kesempatan kepada sejumlah personel militer dan veteran yang sakit dan terluka untuk berkompetisi dalam olahraga. Harry juga mendirikan Sentebale, badan amal berbasis di Afrika yang membantu kaum muda yang tertular virus penyebab AIDS, HIV.

Pangeran Harry bersama istri, Meghan, selama ini berupaya memisahkan kehidupan mereka dari keluarga kerajaan Inggris dan tinggal di California. Mereka menandatangani kesepakatan untuk membuat konten bagi Netflix dan podcast di Spotify.

Dalam sebuah posting blog, Harry menyatakan ia bergabung dengan BetterUp karena ia mempercayai misi perusahaan itu untuk proaktif dalam kesehatan jiwa.

“Menjadi selaras dengan pikiran dan memiliki struktur pendukung di sekitar kita, sangat penting agar kita bisa mencapai puncak kinerja,” tulisnya. [mg/ka]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG