Tautan-tautan Akses

AS

 Panel Senat Setujui Nominasi untuk Kepala Pemberitaan Federal


Logo UASGM di depan kantor Voice of America.

Panel utama Senat pada Kamis (21/5) menyetujui calon Presiden Donald Trump untuk memimpin U.S. Agency for Global Media (USAGM), sebuah badan federal yang mengawasi Voice of America dan entitas-entitas penyiaran internasional lainnya.

Dalam pemungutan suara sesuai garis partai 12 lawan 10, Komite Hubungan Luar Negeri Senat yang dikuasai oleh Partai Republik menyetujui nominasi untuk diteruskan ke pemungutan suara penuh di level Senat.

Pencalonan Michael Pack, seorang pembuat film dokumenter, telah dipertimbangkan selama hampir dua tahun, sebagian karena adanya keberatan dari Partai Demokrat atas dugaan masalah keuangan dalam bisnisnya.

Pekan lalu, pemungutan suara komite ditunda lagi setelah kantor Jaksa Agung Washington, D.C. membuka penyelidikan apakah Pack secara tidak sah menggunakan dana dari lembaga nirlaba, Public Media Lab, untuk menguntungkan dirinya sendiri. Gedung Putih kemudian mengeluh tentang penundaan itu dan mengatakan Trump mendukung Pack sepenuhnya.

Dalam sidang pada Kamis (21/5), banyak senator dari Partai Demokrat kalah suara dalam upaya mereka untuk menunda pemilihan lagi sampai Pack dapat mengatasi masalah keuangannya atau sampai kantor Kejaksaan Agung Washington, D.C. menyelesaikan penyelidikannya. [lt/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG