Tautan-tautan Akses

Palestina Tunggu ‘Visi Jelas’ AS soal Perundingan Perdamaian


Dari kiri: Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Presiden AS Donald Trump, dan PM Israel Benyamin Netanyahu (foto: ilustrasi). Palestina masih menunggu “visi yang jelas” dari AS mengenai kelanjutan dari perundingan perdamaian dengan Israel.

Juru bicara Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan pihaknya masih menunggu “visi yang jelas” dari AS mengenai kelanjutan dari perundingan perdamaian dengan Israel menjelang kunjungan para utusan Presiden AS Donald Trump.

Nabil Abu Rudeineh mengatakan Abbas ``ingin kejelasan” terkait solusi dua negara, landasan utama upaya diplomatik internasional dalam dua dasawarsa terakhir.

Penasihat sekaligus menantu Trump, Jared Kushner, utusan bagi negosiasi internasional Jason Greenblatt dan Wakil Penasihat Keamanan Nasional Dina Powell akan tiba akhir pekan ini untuk membahas kelanjutan dari perundingan perdamaian yang gagal pada tahun 2014.

Trump telah menugaskan Kushner dengan tujuan ambisius yaitu meletakkan dasar bagi apa yang disebutnya “perjanjian akhir.” [vm/al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG