Tautan-tautan Akses

Palestina Ingin Kejelasan Sikap AS dalam Pembicaraan Damai


Yasser Abed Rabbo mengatakan ini setelah Presiden Abbas bertemu dengan Utusan Khusus AS, George Mitchell di Ramallah, Sabtu.

Seorang penasihat Presiden Palestina Mahmud Abbas mengatakan Amerika harus menunjukkan sikap yang lebih jelas sehubungan isu sengketa sebelum Palestina menyepakati pembicaraan langsung dengan Israel.

Yasser Abed Rabbo hari Sabtu mengatakan ini setelah Abbas bertemu dengan Utusan Khusus Amerika Urusan Timur Tengah, George Mitchell di Ramallah.

Mitchel kembali ke Timur Tengah beberapa hari lalu untuk melakukan putaran baru pembicaraan tak langsung. Dia bertemu dengan PM Israel Benjamin Netanyahu hari Jumat.

Netanyahu telah mengisyaratkan keinginannya untuk maju ke pembicaraan langsung. Namun, Abbas mengatakan, pembicaraan langsung tak bisa dilaksanakan sampai ada kemajuan pada isyu seperti perbatasan dan keamanan.

Surat kabar Yordania, al-Ghad memuat wawancara dengan Abbas hari Sabtu yang mengatakan Israel harus setuju menerima pihak ketiga untuk menjaga perbatasan masa depan negara Palestina sebelum pembicaraan langsung bisa dimulai.

XS
SM
MD
LG