Tautan-tautan Akses

AS

Paket Infrastruktur $1 Triliun Lolos, Biden Berterima Kasih Kepada Senator Bipartisan


Presiden AS Joe Biden menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Putih, Washington, Selasa, 10 Agustus 2021. (Foto: Evelyn Hockstein/Reuters)

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memuji upaya para senator dari kedua partai yang bersatu untuk menyetujui rencana infrastruktur senilai $ 1 triliun dengan suara lebih dari 2 banding 1.

Paket tersebut akan menyediakan hampir $550 miliar anggaran baru selama lima tahun untuk jalan, jembatan, sambungan internet nirkabel, pipa air dan sistem pekerjaan umum lainnya.

“AS sering memiliki kemakmuran terbesar dan membuat kemajuan terbesar ketika kita berinvestasi di Amerika sendiri, dan itulah yang dimaksudkan dengan RUU infrastruktur ini. Dengan dukungan luar biasa dari Senat Amerika Serikat, 69 suara, yang merupakan jumlah suara yang lebih besar daripada marjin suara untuk sistem jalan raya antar negara bagian yang disahkan Senat pada tahun 1956," ujar Biden.

Legislasi yang telah disahkan di Senat itu akan diteruskan ke Dewan Perwakilan Rakyat untuk dipertimbangkan bulan depan.

Biden sebelumnya telah menyatakan bahwa pengeluaran itu penting untuk pertumbuhan ekonomi dan untuk bersaing dengan China, saingan utama AS. [lt/ab]

XS
SM
MD
LG