Tautan-tautan Akses

AS

Pabrik China Kebanjiran Permintaan untuk Balon Ayam Mirip Trump


Patung ayam yang menurut media lokal mirip Donald Trump, di luar pusat perbelanjaan di Taiyuan, provinsi Shanxi, China (30/12). (Reuters/Jon Woo)

Kemiripan dengan Trump tidak disengaja dan diniatkan, dan banyak orang China hanya akan mengasosiasikannya dengan shio tahun ini, yakni ayam.

Sebuah pabrik di China timur bekerja keras untuk memenuhi permintaan balon ayam raksasa yang mirip Presiden AS terpilih Donald Trump.

Pabrik di Zhejinag itu telah memproduksi 30 balon tersebut, yang setinggi 20 meter dan memiliki jambul emas.

Li Haiyan, manajer di Caile Inflatable Products Co, mengatakan ia masih memiliki banyak permintaan sebelum Tahun Baru China tanggal 28 Januari.

Kemiripan dengan Trump tidak disengaja dan diniatkan, menurut Li, dan banyak orang China hanya akan mengasosiasikannya dengan shio tahun ini, yakni ayam.

Li tidak mengatakan dari mana inspirasi desainnya datang, tapi media lokal mengatakan balon itu mirip patung yang dipasang di depan pusat perbelanjaan di provinsi Shanxi di utara, Desember akhir lalu.

Seniman grafis dari Seattle, AS, Casey Latiolais, yang merancang patung itu, mengatakan ia diminta memproduksi sesuatu seperti ayam tapi ia sepakat bahwa memang ada kemiripan.

"Saya bisa bilang bahwa Tuan Trump punya banyak kesamaan, karena ia suka mencuit di Twitter," ujar Latiolais.

"Dan ia juga suka mencuit pada atau sekitar fajar, dan jika anda membuang fakta bahwa ayam agak keras suaranya dan senang tampil, maka mulai ada kemiripan dari situ." [hd]

XS
SM
MD
LG