Tautan-tautan Akses

9 Orang Tewas dalam Insiden Kebakaran di dalam Gerbong Kereta India


Petugas erusaha memadamkan api yang terjadi di gerbong kereta yang diparkir di halaman KA Madurai, di Madurai pada 26 Agustus 2023. (Foto: AFP)
Petugas erusaha memadamkan api yang terjadi di gerbong kereta yang diparkir di halaman KA Madurai, di Madurai pada 26 Agustus 2023. (Foto: AFP)

Sembilan orang tewas pada Sabtu (26/8) di Kota Madurai, India selatan, di negara bagian Tamil Nadu setelah sebuah gerbong kereta yang sedang parkir terbakar.

Kebakaran bermula setelah tabung gas yang digunakan beberapa penumpang untuk membuat teh di atas kompor meledak, kata pejabat distrik Madurai M.S Sangeetha, menurut video yang direkam ANI.

Lebih dari 50 penumpang bepergian dengan gerbong tersebut, yang terpisah dari kereta dan diparkir secara terpisah di stasiun, Sangeetha mengatakan kepada kantor berita mitra Reuters, ANI.

Api kebakaran yang terjadi dini hari itu berkobar selama beberapa jam sebelum berhasil dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran, lapor media lokal. Sebanyak 20 orang mengalami cedera akibat kecelakaan tersebut.

Video ANI menunjukkan petugas polisi sedang memeriksa lokasi kejadian yang hangus. Korban selamat harus mendobrak pintu untuk melarikan diri dari kompartemen, menurut laporan saksi.

Insiden ini terjadi setelah lebih dari 250 orang tewas dalam kecelakaan kereta api paling mematikan di India dalam lebih dari dua dekade, ketika tiga kereta bertabrakan di negara bagian Orissa di bagian timur India pada Juni. [ah/ft]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG