Tautan-tautan Akses

AS

99 Orang Masih Belum Ditemukan di Gedung yang Runtuh di Florida 


Para petugas SAR mencari penghuni kondominium yang runtuh sebagaian di Surfside, dekat Miami Beach, Florida, Kamis, 24 Juni 2021.

Sebuah gedung kondominium tepi pantai sebagian runtuh, Kamis (24/6), di luar Miami, menewaskan sedikitnya satu orang dan menjebak lainnya di menara yang menyerupai rumah boneka raksasa yang retak, yang satu sisinya dikepras habis.

Puluhan orang yang selamat ditarik keluar dari reruntuhan, dan petugas SAR terus mencari lebih banyak korban lainnya.

Sayap gedung 12 lantai di komunitas Surfside itu runtuh dengan suara gemuruh sekitar pukul 01.30, Kamis (246) waktu setempat. Pihak berwenang mengatakan hampir 100 orang masih belum ditemukan menimbulkan kekhawatiran bahwa jumlah korban tewas bisa meningkat tajam.

Para pejabat tidak tahu berapa banyak orang berada di gedung bertingkat itu ketika terjadi musibah. Lebih dari 100 lainnya telah temukan.

Raide Jadallah, asisten kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Miami-Dade, mengatakan mereka telah bekerja mencari korban di bawah puing-puing “secara perlahan dan metodis.”

Pihak berwenang belum mengumumkan apa yang mungkin menyebabkan keruntuhan itu. Pada rekaman video yang terekam, bagian tengah bangunan tampak runtuh lebih dulu, dan bagian bangunan yang berada pada posisi paling dekat dengan laut bergoyang dan runtuh beberapa detik kemudian sementara debu menyelimuti lingkungan sekitar. [lt/mg]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG