Tautan-tautan Akses

AS

Obama Anugerahkan Medali Kepresidenan untuk Biden


Presiden AS Barack Obama mengalungkan Medali Kepresidenan untuk Wakil Presiden Joe Biden di Gedung Putih, Washington (12/1). (AP/Susan Walsh)

Obama berterima kasih kepada Biden, mantan senator dari Delaware, untuk baktinya selama puluhan tahun.

Presiden AS Barack Obama hari Kamis (12/1) secara mengejutkan menganugerahkan Wakil Presien Joe Biden dengan penghargaan tertinggi Amerika, yakni Medali Kemerdekaan atau Presidential Medal of Freedom.

Dalam upacara di Gedung Putih yang dihadiri wartawan dan disebut sebagai “upacara perpisahan”, Obama mengumumkan hadiah itu, yang sangat mengagetkan Biden.

Obama berterima kasih kepada Biden, mantan senator dari Delaware, untuk baktinya selama puluhan tahun. Dia memuji Biden atas “kepercayaannya kepada sesama warga Amerika, kecintaannya kepada tanah air, serta bakti seumur hidup yang akan langgeng untuk generasi-generasi mendatang.”

Dalam tanggapannya, Biden yang diliputi rasa haru, mengucapkan terima kasih kepada keluarganya atas dukungan mereka, dan memuji pekerjaan Obama, serta integritasnya, kesantunannya, dan “kepekaan atas kebutuhan rakyat,” dan tidak ada presiden lain yang menyamai kualitas itu.

XS
SM
MD
LG