Tautan-tautan Akses

Obama: Kongres AS akan Segera Loloskan RUU Layanan Kesehatan


Presiden Obama telah menjadikan pembaharuan layanan kesehatan sebagai agenda utamanya, sehingga menunda perjalanannya ke Indonesia dan Australia.

Presiden Obama yakin bahwa Kongres Amerika akan segera meloloskan rancangan undang-undang layanan kesehatan, walaupun langkah tersebut akan sulit dicapai.

Penasihat Utama Presiden Obama, David Axelrod mengatakan kepada jaringan televisi CNN, pendapatnya bahwa para anggota Kongres sadar akan perlunya segera bertindak, karena kalau tidak, akibatnya akan sangat gawat bagi rakyat Amerika.

Axelrod juga mengatakan, para pelobi kelompok Partai Republik telah berkumpul di Washington seperti “hama” yang akan menggagalkan rancangan undang-undang jaminan kesehatan itu.

Pemimpin kelompok minoritas Partai Republik dalam DPR John Boehner mengatakan, rakyat Amerika tidak menghendaki apa yang disebutnya sebagai “asuransi layanan kesehatan” yang dijalankan pemerintah.

Kata tokoh Partai Republik itu, ia akan melakukan segalanya untuk menggagalkan rancangan UU itu, dan yakin bahwa kelompok Partai Demokrat tidak akan punya cukup suara untuk menggolkannya.

Presiden Barack Obama telah menjadikan pembaharuan layanan kesehatan sebagai agenda utamanya. Pada hari Jumat, Gedung Putih mengumumkan penundaan keberangkatan presiden Obama ke Indonesia dan Australia selama tiga hari untuk memusatkan usaha mendorong rancangan UU jaminan kesehatan itu.

Menurut Presiden Obama, RUU tersebut akan memberikan jaminan kesehatan kepada 31 juta warga Amerika yang tidak punya asuransi kesehatan.

XS
SM
MD
LG