Tautan-tautan Akses

Obama Janjikan Dukungan bagi Veteran Perang AS


Presiden Barack Obama mengatakan, AS mempunyai tanggung jawab menyediakan kebutuhan tentara yang kembali dari tugas.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan, sementara perang di Irak akan berakhir, Amerika mempunyai tanggung jawab untuk menyediakan kebutuhan tentara yang telah kembali dari tugas.

Dalam pidato mingguannya, Sabtu, Obama mengatakan, komitmen Amerika kepada tentara Amerika merupakan “kepercayaan yang keramat” dan dia menganggapnya menjadi kewajiban moral untuk menjunjungnya.

Obama mengatakan, pemerintahnya sedang mengarahkan sumber daya untuk menugaskan para ahli kesehatan mental untuk merawat para tentara yang mengalami trauma sesudah tugas mereka.

Obama juga mengatakan akan mengarahkan pemerintah federal agar mempekerjakan lebih banyak veteran yang berusaha mendapatkan pekerjaan dalam ekonomi yang sulit ini.

Presiden Obama menurut rencana akan berpidato dari Gedung Putih Selasa untuk menandai akhir misi tempur Amerika di Irak.

Meskipun misi tempur AS berakhir di Irak, lebih dari 50 ribu tentara Amerika masih akan tetap berada di sana untuk melatih pasukan keamanan Irak. Semua tentara Amerika menurut rencana akan meninggalkan Irak akhir tahun depan.

XS
SM
MD
LG