Tautan-tautan Akses

Obama Galakkan Ekonomi Energi Bersih


Dalam pidato mingguan, Presiden Obama mengatakan, langkah itu merupakan bagian dari upaya menjamin lapangan kerja di Amerika.

Presiden Barack Obama mengatakan, dia mempercepat transisi Amerika menuju ekonomi energi yang bersih. Dalam pidato mingguannya hari Sabtu, Presiden Obama mengatakan, langkah itu merupakan bagian dari upaya untuk menjamin lapangan kerja dan industri di masa depan berakar di Amerika.

Dia mengatakan, Departemen Pertambangan mengucurkan dana 2 miliar dolar yang diambil program pemulihan ekonomi kepada dua perusahaan tenaga suaya. Satu di antaranya membangun sebuah pabrik tata surya terbesar di dunia di Arizona. Obama mengatakan pabrik itu akan mampu menampung energi tatasurya bahkan di malam hari.

Presiden mengatakan, proyek itu akan menciptakan ribuan lapangan kerja dan meningkatkan energi bersih dalam jumlah yang cukup untuk ribuan rumah.

Dia juga mengatakan setelah lapangan kerja menghilang dalam 22 bulan berturut-turut, ekonomi Amerika menciptakan lapangan kerja di sektor swasta selama enam bulan berturut-turut.

Namun, Departemen Tenaga Kerja Amerika mengumumkan Jumat ini jumlah total orang yang meminta bantuan karena menganggur meningkat menjadi 472 ribu pada minggu terakhir bulan Juni.

Dalam pidato mingguannya, Senator Saxby Chambliss dari Partai Republik yang mewakili Georgia mengecam Partai Demokrat atas apa yang dia sebut pengeluaran tanpa pengawasan. Dia mengatakan, utang Amerika sebesar 13 triliun dolar merupakan isyu keamanan nasional.

XS
SM
MD
LG