Tautan-tautan Akses

Nutella Picu Kerusuhan di Seluruh Perancis


Botol-botol krim coklat kacang hazel, Nutella,di Perancis, 6 April 2016.

Belanja makanan di Perancis menjadi kacau ketika sebuah pasar swalayan memberi diskon besar-besaran untuk krim coklat Nutella.

Pecinta krim coklat rasa kacang hazel berdesak-desakan dan bertengkar satu sama lain, ketika supermarket Intermarché menawarkan diskon 70 persen untuk pembelian Nutella.

"Mereka seperti binatang. Seorang wanita dijambak rambutnya, seorang perempuan tua dipukul kepalanya dengan sebuah kotak, pengunjung lain tangannya berdarah," kata seorang pelanggan kepada media Perancis.

Video yang dimuat di media sosial menunjukkan kerumunan besar pembeli berkumpul mengelilingi tumpukan botol-botol Nutella, dengan orang-orang menyambar sebanyak mungkin botol yang bisa mereka bawa.

Di beberapa toko, termasuk di Ostricourt, di utara Perancis, polisi mengatakan bentrokan terjadi di antara pelanggan. Di L'Horme, seorang karyawan mengatakan kepada sebuah surat kabar, bahwa dia melihat seorang pelanggan dengan matanya memar. "Kami mencoba masuk di antara pelanggan, tetapi mereka mendorong kami," kata dia.

Perancis adalah konsumen Nutella terbesar kedua, mereka mengkonsumsi sekitar 100 juta botol per tahun, kedua setelah Jerman. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG