Tautan-tautan Akses

Nomor Pada Dokumen Tersangka Peracun Diduga Nomor Telepon Militer Rusia


Para penyelidik dari Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) tiba di tempat kejadian penyerangan mantan agen Rusia, Sergei Skripal, di Salisbury, Inggris, 21 Maret 2018.

Dua wartawan mengatakan dokumen paspor dari salah satu tersangka peracun seorang bekas agen ganda Rusia dan puterinya di Inggris, berisi nomor telepon yang sepertinya merupakan nomor Kementerian Pertahanan Rusia.

Belligcat, sebuah organisasi penyelidik online yang bermarkas di Inggris, mempublikasikan sebuah nomor telepon pada Jumat yang dikatakannya berasal dari dokumen paspor Alexander Petrov. Dia adalah salah satu dari dua laki-laki yang oleh pihak berwenang Inggris didakwa dalam kasus tersebut, dan dituduh sebagai agen intelijen militer Rusia.

Nomor itu tidak mengandung kode kota. Oliver Carroll dari harian Inggris The Independent dan Patrick Reevell dari ABC News mencuit di Twitter bahwa mereka menghubungi nomor itu dengan kode telepon Moskow. Ketika tersambung, seseorang yang mengangkat telepon mengatakan bahwa mereka menghubungi nomor Departemen Pertahanan.

AP juga berupaya menghubungi nomor itu pada Sabtu (15/9) tapi tidak diangkat. [vm]

XS
SM
MD
LG