Tautan-tautan Akses

99 Pasangan Malaysia Nikah Massal


Puluhan pasangan pengantin baru Malaysia berfoto setelah upacara nikah massal yang digelar pada hari kesembilan, bulan kesembilan di kuil Thean Hou di Kuala Lumpur, Malaysia, 9 September 2019. (Foto: AFP)

Sembilan puluh sembilan pasangan kekasih mengucapkan janji setia di sebuah kuil yang populer di Malaysia, Senin (9/9). Hari ini, 9 September dianggap tanggal keberuntungan yang melambangkan kebahagian sepanjang masa.

Disaksikan ratusan kerabat dan teman-teman, para pasangan kekasih itu, -- yang kebanyakan mengenakan gaun pengantin putih dan jas hitam – saling berciuman dan berpelukan di tangga kuil di Kuala Lumpur.

Senin adalah hari kesembilan di bulan kesembilan dan 99 dianggap angka keberuntungan dalam tradisi China karena berbunyi seperti kata “umur panjang”.

“Untuk saya 99 adalah angka spesial,” kata Lee Sing Lee, pria berusia 29 tahun yang mengucap janji setia dengan kekasihnya, Charlyn Low, seorang staf pembukuan berusia 24 tahun.

“Saya ingin cinta kami bertahan selamanya dan mulai membangun keluarga secepatnya,” kata Lee sambil mencium pengantinnya di bawah teriknya sinar matahari.

Rainbow Goh mengatakan kepada konsultan proyek, Jimmy Wai: “Kita sudah saling mencintai selama 12 tahun dan kita memutuskan untuk menikah pada 9 September supaya kita bisa bahagia bersama selamanya." [ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG