Tautan-tautan Akses

New York Tingkatkan Anggaran Untuk Keselamatan Publik


Wali Kota New York Eric Adams
Wali Kota New York Eric Adams

Wali Kota New York Eric Adams, bersama Satuan Tugas Pencegahan Kekerasan Senjata Api di New York, hari Senin (31/7) merilis “Cetak Biru Keselamatan Komunitas" yang menjabarkan peta jalan untuk mengatasi kekerasan senjata api di lima distrik (borough) di kota New York.

“Kami tidak saja bicara, kami menyediakan anggaran untuk itu,” ujar Eric Adams seraya menambahkan, “kami akan mengalokasikan US$481 juta untuk program yang akan melipatgandakan upaya keselamatan publik.”

Ditambahkannya, upaya-upaya itu mencakup 20 badan tingkat kota yang khusus menangani masalah keselamatan publik, layanan kesehatan, pendidikan dan pengembangkan angkatan kerja.

Adams mengatakan, Satuan Tugas Pencegahan Kekerasan Senjata Api telah membantu menyingkirkan 1.000 senjata api dari jalanan di kota itu.

Jaksa Agung New York Letitia James menyebut upaya itu sebagai “investasi luar biasa” untuk menarget kekerasan senjata api.

Gubernur New York Kathy Hochul, yang ikut hadir dalam acara itu, mengatakan bahwa upaya serupa di Kota Albany telah membantu memperkuat undang-undang kepemilikan senjata api di negara bagiannya itu. [em/rd]

Forum

XS
SM
MD
LG