Tautan-tautan Akses

AS

New York Perketat Pengamanan Perayaan Thanksgiving


Petugas kepolisian berdiri dekat balon raksasa karakter Olaf dari film animasi "Frozen" yang sedang diisi gas untuk Parade Hari Bersyukur atau Thanksgiving di New York, 22 November 2017.

Warga Amerika, Kamis (23/11), merayakan Thanksgiving atau Hari Bersyukur, seperti biasa, berkumpul dengan sanak dan kerabat, menikmati jamuan makan, menyaksikan parade dan pertandingan football atau sepak bola Amerika di televisi, dan banyak juga yang mulai berbelanja hadiah.

Tetapi perayaan Hari Bersyukur tahun 2017, termasuk Parade Hari Bersyukur Macy’s di kota New York, dilaksanakan dengan pengamanan sangat ketat.

Parade, yang menarik sekitar 200 ribu pengunjung, berlangsung hanya beberapa pekan setelah seorang migran Uzbekistan menubrukkan truk sewaan ke arah kerumunan orang di jalur sepeda yang populer, menewaskan delapan orang.

Para pejabat keamanan New York mengatakan pengamanan antara lain akan mencakup penembak jitu, dan truk-truk penuh pasir serta anjing pelacak bom.

Meskipun tidak ada ancaman kredibel yang telah diverifikasi, polisi New York mengatakan akan mengerahkan ribuan polisi di rute parade sepanjang empat kilometer di Manhattan. Parade dimulai pukul 9 pagi waktu setempat. [ds]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG