Tautan-tautan Akses

Nestle akan Gelontorkan Rp 50,58 Triliun untuk Pangkas Emisi Karbon


Kantor pusat Nestle di Vevey, Swiss, 2 Desember 2016. (Foto: Reuters/Denis Balibouse)
Kantor pusat Nestle di Vevey, Swiss, 2 Desember 2016. (Foto: Reuters/Denis Balibouse)

Nestle, Kamis (3/12), menyatakan rencananya untuk menginvestasikan 3,2 miliar franc Swiss (setara dengan Rp 50,48 triliun) selama lima tahun ke depan sebagai langkah untuk mencapai emisi nol persen pada tahun 2050.

Reuters mengutip perusahaan makanan terbesar dunia itu dalam sebuah pernyataan, melaporkan sebagai langkah pertama, mereka ingin mengurangi separuh emisinya pada 2030. Selain itu juga menggunakan 100 persen listrik yang menggunakan energi terbarukan di 800 lokasi di seluruh dunia pada 2025.

Produsen cokelat batangan KitKat dan kopi Nescafe itu menghasilkan 92 juta ton gas rumah kaca pada 2018. Mereka mengatakan akan membiayai investasi ini terutama melalui efisiensi operasional dan struktural untuk menjaga pendapatan inisiatif tetap netral.

Perusahaan asal Swiss ini akan bekerja dengan petani dan pemasok untuk mempromosikan praktik pertanian regeneratif - seperti memulihkan kesehatan tanah-. Mereka berharap bisa mendapatkan lebih dari 14 juta ton bahan-bahannya dari petani yang menggunakan teknik ini pada tahun 2030.

Mereka juga ingin meningkatkan program reboisasi, menanam 20 juta pohon setiap tahun selama 10 tahun ke depan di daerah sumber bahan-bahannya.

Nestle juga mengatakan ingin mengimbangi semua perjalanan bisnis pada tahun 2022, dan meningkatkan jumlah merek 'netral karbon', terutama dengan memperluas penawaran berbahan dasar nabati. [ah/au]

XS
SM
MD
LG