Tautan-tautan Akses

16 Negara Bagian AS Gugat Pembelian Mobil Tua untuk Operasi Kantor Pos


Seorang pekerja kantor pos AS (USPS) tampak menyortir barang dari truknya di wilayah Manhattan, Kota New York, pada 17 Agustus 2020. (Foto: Reuters/Carlo Allegri)
Seorang pekerja kantor pos AS (USPS) tampak menyortir barang dari truknya di wilayah Manhattan, Kota New York, pada 17 Agustus 2020. (Foto: Reuters/Carlo Allegri)

New York dan 15 negara bagian lainnya di Amerika Serikat yang selama ini berharap agar Layanan Pos Amerika (USPS) dapat membeli kendaraan operasional bertenaga listrik, pada Kamis (28/4), mengajukan gugatan untuk menghentikan pembelian ribuan kendaraan bertenaga bensin.

Tiga tuntutan hukum yang diajukan di New York dan California oleh 16 negara bagian dan kelompok-kelompok pencinta lingkungan hidup itu menuntut agar USPS meninjau ulang secara menyeluruh sebelum bergerak maju dalam pengadaan kendaraan bagi generasi berikutnya.

Para penggugat mengatakan emisi dari mobil-mobil operasi USPS yang bertenaga mesin akan menyebabkan kerusakan lingkungan selama beberapa dekade mendatang.

Carl Tobias di Fakultas Hukum Universitas Richmond mengatakan pada Associated Press bahwa “16 jaksa dari berbagai negara bagian di seluruh Amerika dan organisasi-organisasi lingkungan hidup menggugat USPS karena keputusannya menggunakan lebih sedikit kendaraan listrik dalam armada baru mereka tidak cukup untuk menanggung konsekuensi lingkungan hidup akibat keputusan yang dibuat.”

Pengadaan kendaraan berbahan bakar bensin ini menurutnya juga “melanggar Undang-undang Kebijakan Lingkungan Hidup Nasional yang mensyaratkan kajian dampak lingkungan sebelum sebuah perusahaan besar membuat komitmen untuk membeli kendaraan seperti ini.”

Mereka mengatakan armada USPS yang mencakup 190.000 kendaraan pengiriman lokal, sebagian besar telah beroperasi sejak tahun 1987 dan 1994. USPS berencana membeli hingga 165.000 kendaraan baru selama 10 tahun ke depan. [em/lt]

XS
SM
MD
LG