Tautan-tautan Akses

7 Negara Bagian AS Didesak Kurangi Penggunaan Air Sungai Colorado


Pemandangan Sungai Colorado yang mengalir melewati tikungan Horseshoe di Area Rekreasi Nasional Glen Canyon di Page, Arizona, pada 8 Juni 2022. (Foto: AP/Brittany Peterson)
Pemandangan Sungai Colorado yang mengalir melewati tikungan Horseshoe di Area Rekreasi Nasional Glen Canyon di Page, Arizona, pada 8 Juni 2022. (Foto: AP/Brittany Peterson)

Tujuh negara bagian di Amerika Serikat menghadapi tenggat dari pemerintah federal untuk membuat rencana penggunaan lebih sedikit air Sungai Colorado pada tahun 2023.

Ketujuah negara bagian itu adalah Arizona, California, Colorado, Nevada, New Mexico, Utah, dan Wyoming di mana mereka harus memutuskan bagaimana setidaknya mengurangi 15 persen penggunaan air sungai tersebut.

Biro Reklamasi Amerika, pada Selasa (16/8), diperkirakan akan menerbitkan proyeksi hidrologi yang akan memicu pengurangan yang disepakati untuk negara-negara bagian yang bergantung pada air sungai itu.

Negara-negara bagian itu menghadapi ancaman pengurangan lebih lanjut. Jika kesepakatan tidak tercapai, maka pemerintah federal yang akan mengeluarkan mandat pengurangan.

Cuaca Ekstrem Memaksa Sebagian Warga AS jadi "Migran Perubahan Iklim"
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:09 0:00

Kekeringan berkepanjangan, perubahan iklim, dan penggunaan yang berlebihan membuat pasokan air Sungai Colorado menyusut drastis. Lebih dari 40 juta orang mengandalkan air sungai itu.

Negara-negara bagian yang terimbas mengakui bahwa mereka harus mengurangi penggunaan air tetapi itu menyakitkan. Jadi, mereka tetap berpegang teguh pada jumlah penjatahan air yang dialokasikan sejak 100 tahun lalu. [ka/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG