Tautan-tautan Akses

Napi di Brazil Berusaha Lari dengan Kenakan Wig, Pakaian Perempuan


Penjara di Rio de Janeiro, Brazil (foto: ilustrasi).

Pihak berwenang di Rio de Janeiro telah menghentikan seorang penyelundup narkoba yang berpakaian perempuan dan mengenakan topeng dari upaya melarikan diri.

Penjaga di kompleks penjara Bangu memerintahkan laki-laki itu untuk melepaskan topeng dan wig rambut panjangnya. Para penjaga mengatakan curiga dengan orang yang berpakaian perempuan meninggalkan fasilitas di penjara Gericino pada hari Sabtu (3/8) dan memutuskan memeriksanya.

Para penjaga terkejut ketika menyadari orang itu adalah Clauvino da Silva, yang dijuluki "baixinho" atau cebol, seorang anggota Komando Merah, salah satu organisasi kriminal terkenal di negara itu.

Ia mengenakan pakaian yang tampaknya milik putrinya, topeng, wig dan kacamata ketika mencoba melarikan diri.

Sebuah video yang dirilis oleh Kepala Kantor Penjara negara bagian (SEAP) Rio menunjukkan momen ketika da Silva melepas topeng dan sebagian pakaiannya serta mengungkapkan identitas aslinya kepada penjaga.

Pihak berwenang mengatakan da Silva dikirim ke unit dengan penjagaan maksimum dan anggota keluarganya sedang diselidiki atas keterlibatan mereka dalam upaya pelarian itu. (my/jm)

Recommended

XS
SM
MD
LG