Tautan-tautan Akses

Naomi Osaka Mundur dari Acara Pra-Wimbledon di Berlin


Naomi Osaka, petenis dari Jepang, 31 Maret 2021. (Foto: AP)

Naomi Osaka, Senin (7/6), mundur dari turnamen tenis lapangan rumput, Berlin WTA 5000, yang akan digelar pekan depan. Keputusannya itu memicu keraguan tentang partisipasi juara Grand Slam empat kali di Wimbledon akhir bulan ini.

Keputusan itu muncul setelah Osaka, petenis Jepang peringkat dua dunia, untuk mundur dari turnamen Perancis Terbuka pekan lalu karena alasan kesehatan mental.

"Kami telah menerima pemberitahuan bahwa Naomi Osaka tidak dapat memulai di Berlin. Setelah berkonsultasi dengan manajemennya, dia akan istirahat," kata penyelenggara dalam sebuah pernyataan menjelang turnamen yang dimulai pada 14 Juni.

Osaka belum mengungkapkan kapan dia berencana untuk berlaga. Hal itu menimbulkan keraguan atas partisipasinya di Wimbledon, yang dimulai pada 28 Juni, dan Olimpiade Tokyo bulan depan.

Petenis berusia 23 tahun itu merilis pernyataan singkat di media sosial pada Sabtu (5/6) untuk berterima kasih kepada para penggemarnya atas dukungan terhadap keputusannya untuk mundur dari Perancis Terbuka menyusul perselisihan tentang penolakannya untuk menghadiri konferensi pers. [na/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG