Tautan-tautan Akses

AS

Muslim AS Galang Dana $171 Ribu Lebih bagi Warga Yahudi Korban Penembakan


Warga AS mengadakan doa bersama bagi korban penembakan sinagoga di Pittsburgh (foto: ilustrasi).

Sebuah kampanye urun dana yang digagas oleh dua kelompok Muslim Amerika telah menggalang lebih dari 171.000 dolar bagi para penyintas insiden penembakan sinagoga Pittsburgh dan keluarga dari 11 korban tewas.

Kampanye di situs LaunchGood (https://www.launchgood.com/project/muslims_unite_for_pittsburgh_synagogue#!/) mencapai target awal sebesar 25.000 dolar dalam enam jam, kemudian meraih target keduanya sebesar 50.000 dolar dalam satu hari, dan sekarang sudah mencapai 171.000 dolar serta memasang target baru sebesar 200.000 dolar.

Kampanye ini diorganisir oleh CelebrateMercy dan MPower Change, dua organisasi nirlaba Muslim-Amerika.

"Kami ingin merespon kejahatan dengan kebaikan, seperti yang diperintahkan agama kami, dan mengirimkan pesan belas kasih yang kuat melalui tindakan," kata kedua kelompok itu dalam pernyataan.

Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu membiayai kebutuhan jangka pendek para korban luka dan keluarga yang berkabung, termasuk biaya pemakaman dan biaya medis.

"Lewat kampanye ini, kami ingin mengirimkan pesan persatuan dari komunitas Yahudi dan Muslim bahwa tidak ada tempat bagi kebencian dan kekerasan semacam ini di AS," kata kedua kelompok itu. "Kami berdoa agar upaya ini memulihkan rasa aman dan damai bagi komunitas Yahudi-Amerika yang pasti sangat terpukul dengan peristiwa ini." (vm)

XS
SM
MD
LG