Tautan-tautan Akses

Murid Kelas 6 Dorong Gubernur Virginia Barat Naikkan Gaji Guru


Gubernur Virginia Barat Jim Justice dalam konferensi pers di Charleston, 27 Februari 2018.

Saat ribuan guru, staf dan siswa kembali ke sekolah di West Virginia pada Kamis (1/3), mereka berterima kasih kepada anak kelas enam atas perannya mengakhiri aksi mogok empat hari mengenai gaji dan tunjangan.

Pada Selasa (27/2), Gubernur Jim Justice mengatakan bahwa guru dan pegawai pendidikan lainnya akan memperoleh kenaikan gaji sebesar 5 persen pada tahun pertama.

Pada konferensi pers untuk mengumumkan kesepakatan tersebut, gubernur itu menyebut seorang anak laki-laki berusia 12 tahun telah mengubah pemikirannya mengenai masalah tersebut.

Gideon Titus-Glover, yang tidak bisa menghadiri sekolah menengahnya karena aksi mogok tersebut, telah ikut unjuk rasa. Pada Senin (26/2), dia dan ibunya bergabung dengan para guru dalam pertemuan masyarakat di Wheeling untuk mendapat kesempatan berbicara langsung dengan gubernur.

Ketika mendapat giliran berbicara, Gideon bertanya mengapa menurut gubernur itu lebih bijaksana menaikkan anggaran pariwisata daripada anggaran sekolah.

Gubernur mencoba menjelaskan bahwa investasi pariwisata dapat mengubah satu dolar menjadi delapan dolar dan itu merupakan investasi yang bagus bagi negara bagian.

Tapi tanggapan Titus-Glover mengejutkan sang gubernur.
"Bukankah investasi pada guru cerdas yang akan membuat saya cerdas, dan kemudian saya pada gilirannya, dapat berubah dan melakukan hal-hal yang baik dan cerdas untuk negara kita?" jawab anak itu.

Setelah merenungkannya, Gubernur Justice mengatakan Titus-Glover benar. [as]

XS
SM
MD
LG