Tautan-tautan Akses

Mullen: Kandahar Penting untuk Hentikan Momentum Taliban


Mike Mullen mengatakan kepada wartawan di Kabul bahwa Kandahar adalah fokus dalam perang yang dipimpin Amerika melawan Taliban.

Panglima tertinggi militer Amerika mengatakan menguasai kota Kandahar di Afghanistan selatan penting untuk menghentikan momentum Taliban.

Ketua Gabungan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Amerika Mike Mullen mengatakan kepada wartawan di Kabul bahwa Kandahar adalah fokus dalam perang yang dipimpin Amerika melawan Taliban. Dia mengatakan demikian sehari setelah bertemu dengan pasukan Amerika dan pemimpin Afghanistan setempat di Kandahar, dan di provinsi Helmand.

Juru Bicara Pentagon Geoff Morrel mengatakan hari Selasa bahwa usaha-usaha untuk menguasai Kandahar sedang berlangsung, menjelang apa yang diperkirakan sebuah operasi besar dalam bulan-bulan mendatang.

Morrell mengatakan pasukan operasi khusus Amerika sedang mengamankan jalan-jalan di dalam dan di luar kota Kandahar, dan sedang melakukan komunikasi dengan unsur-unsur kesukuan yang memfasilitasi pertemuan dengan para pemuka suku. Ia mengatakan pasukan Amerika juga sedang mencari para pejuang Taliban tingkat menengah dan tingkat tinggi yang bersembunyi di Kandahar.

XS
SM
MD
LG