Tautan-tautan Akses

Moskow Umumkan Sanksi Terbaru terhadap 200 Lebih Warga AS


Jeff Seldin, wartawan peliput keamanan nasional di VOA yang terkena sanksi terbaru Rusia (foto: dok).
Jeff Seldin, wartawan peliput keamanan nasional di VOA yang terkena sanksi terbaru Rusia (foto: dok).

Seorang reporter Voice of America termasuk di antara lebih dari 200 warga AS yang dikenai sanksi oleh pemerintah Rusia pada hari Kamis.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengumumkan, mereka menjatuhkan sanksi kepada Jeff Seldin, wartawan peliput keamanan nasional di VOA. Seldin termasuk di antara beberapa reporter, termasuk beberapa wartawan dari The Washington Post dan New York Times, dalam serangkaian sanksi terbaru terhadap warga AS.

Sebanyak 227 warga negara Amerika termasuk dalam sanksi, atas apa yang oleh pemerintah Rusia disebut sebagai “aktivitas anti-Rusia.”

“Federasi Rusia tertutup bagi 227 orang Amerika yang terlibat dalam pengembangan, penerapan, dan pembenaran terhadap tindakan Russofobia yang kini dilakukan pemerintahan AS,” kata Kementerian Luar Negeri Rusia di situs webnya.

Pengumuman itu disampaikan hanya satu hari sebelum dimulainya pemilihan presiden di Rusia, bahwa Presiden Vladimir Putin hampir pasti dijamin akan menang.

Seldin bukanlah wartawan VOA pertama yang dikenai sanksi oleh Moskow. Mantan penjabat direktur VOA, Yolanda Lopez, dijatuhi sanksi oleh pemerintah Rusia pada Mei 2023. [ps/jm]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG