Tautan-tautan Akses

Modi Puji Upaya Pemerintah Perangi Virus Corona 


Para petugas kesehatan melakukan tes cepat Covid-19 di New Delhi, India, 1 September 2020.

Perdana Menteri India Narendra Modi memuji upaya pemerintahnya mempertahankan tingkat kematian Covid-19 tetap rendah di negara dengan jumlah kasus tertinggi di dunia itu.

Berbicara pada konferensi virtual pada KTT Kepemimpinan Tahunan ke-3 Forum Kemitraan Strategis India-AS, Modi mengatakan hasil "peningkatan" kapasitas medis dan pengujian membuat "negara dengan 1,3 miliar penduduk dan sumber daya terbatas ini memiliki salah satu tingkat kematian terendah per satu juta penduduk di dunia. "

India adalah salah satu dari tiga negara yang paling parah terkena dampak di dunia dengan 3,8 juta lebih kasus Covid-19 yang dikonfirmasi.

Berkaitan dengan jumlah kasus tersebut, India melaporkan kematian total lebih dari 67 ribu, lebih baik dibandingkan dengan negara lain seperti Amerika, Brazil dan Meksiko.

Namun, pandemi sangat mempengaruhi ekonomi India, yang mengalami kontraksi sebesar 23,9 persen pada kuartal April-Juni. Ini adalah kinerja terburuknya dalam setidaknya 24 tahun.

Dalam upaya untuk membujuk lebih banyak investasi asing dan sedikit mengabaikan tetangganya Tiongkok, Modi mengatakan dunia harus mengembangkan rantai pasokan global tidak hanya berdasarkan biaya, tetapi juga pada "kepercayaan".

"Baik itu Amerika atau Teluk, Eropa atau Australia, dunia percaya pada kita," katanya. [my/pp]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG