Tautan-tautan Akses

Model Belarusia Serahkan Tentang Info Trump ke Taipan Rusia


Model Belarusia, Anastasia Vashukevich yang dikenal di media sosial sebagai Nastya Rybka dalam wawancara dengan Associated Press di Moskow, Rusia, 1 Februari 2019.

Seorang model Belarusia yang mengaku memiliki informasi mengenai hubungan antara Rusia dan tim kampanye pemilu Donald Trump menyatakan, ia telah menyerahkan informasi itu ke pengusaha Rusia Oleg Deripaska. Milyuner ini dikenal dekat dengan Presiden Vladimir Putin.

Anastasia Vashukevich telah mengaku memiliki rekaman audio dan video berdurasi 16 jam mengenai Deripaska yang sedang membicarakan campur tangan Rusia dalam pemilu Amerika. Ia juga telah memposting video-video Deripaska yang sedang membahas hubungan Amerika-Rusia dengan seorang pejabat senior pemerintah.

Vashukevich memberitahu AP, Jumat (1/2) bahwa ia memang memiliki rekaman tersebut, tetapi ia memutuskan untuk menyerahkannya kepada Deripaska karena rekaman itu “terkait dengannya” dan bahwa ia “tidak menginginkan masalah lagi.”

Ia ditangkap dan dipenjarakan di Thailand pada Februari lalu atas tuduhan prostitusi, yang oleh sebagian kalangan diduga sebagai upaya untuk membungkamnya. [uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG