Tautan-tautan Akses

Mobil Tabrak Parade Natal di Wisconsin, 5 Tewas, 40 Lebih Cedera


Sebuah SUV merah melaju melewati peserta parade Natal di Waukesha, Wisconsin, AS, beberapa saat sebelum menabrak kerumunan penonton, 21 November 2021. (Kota WAUKESHA/Facebook/via REUTERS)
Sebuah SUV merah melaju melewati peserta parade Natal di Waukesha, Wisconsin, AS, beberapa saat sebelum menabrak kerumunan penonton, 21 November 2021. (Kota WAUKESHA/Facebook/via REUTERS)

Sebuah mobil SUV melaju kencang menabrak parade Natal di Waukesha, Wisconsin, Minggu (21/11), menewaskan lima orang dan mencederai lebih dari 40 lainnya, termasuk sekelompok penari muda.

Kepala polisi Waukesha Dan Thompson mengatakan satu orang terduga ditahan dan sebuah kendaraan telah ditemukan setelah insiden di kota yang terletak sekitar 32 kilometer sebelah barat Milwaukee.

“Pada saat ini, kami dapat kukuhkan bahwa lima orang tewas dan lebih dari 40 orang cedera,” kata Departemen Kepolisian Waukesha di laman Facebooknya. “Namun, angka-angka ini mungkin berubah sementara kami mengumpulkan informasi tambahan. Banyak orang telah datang sendiri ke rumah sakit-rumah sakit setempat.”

Tidak diketahui apakah insiden ini terkait dengan terorisme, tetapi tidak ada ancaman lebih lanjut dan perintah berlindung di tempat yang dikeluarkan sebelumnya di kota berpenduduk sekitar 72 ribu orang itu telah dicabut, kata Thompson kepada wartawan.

Sebuah video yang diposting daring memperlihatkan mobil SUV merah menerobos parade dengan kecepatan tinggi, tampak menabrak lebih dari selusin orang sebelum massa berlarian dari trotoar memberikan bantuan.

Thompson mengatakan seorang petugas melepaskan tembakan ke arah mobil itu dan tidak ada penonton yang cedera. Polisi yakin tidak ada tembakan dilepaskan dari dalam mobil, lanjutnya, bertentangan dengan laporan sebelumnya. Video di media sosial memperlihatkan polisi menembaki mobil itu sewaktu kendaraan tersebut menabrak pembatas jalan. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG