Tautan-tautan Akses

Mobil Flinstone untuk Sultan Johor


Replika mobil The Flinstone yang dihadiahkan Bupati Pahang, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah kepada Sultan Ibrahim Sultan Iskandar, tampak di Johor Bahru, Malaysia, 17 Januari. (Foto: Kantor Media Kerajaan Johor via Reuters)

Sultan Ibrahim Sultan Iskandar mendapat hadiah tidak biasa. Lebih tepat, hadiah bergaya Zaman Batu.

Penguasa Negeri Johor yang dikenal sebagai pecinta mobil itu mendapat hadiah replika mobil The Flinstone, film kartun populer pada 1960an, dari sesama bangsawan dari Kesultanan Pahang, Reuters melaporkan mengutip unggahan di akun Facebok resmi Kesultanan Johor, Senin (15/1).

Namun tidak seperti tokoh kartun Fred Flinstone yang harus menggunakan kaki-kakinya untuk menggerakkan“footmobile,” Sultan Johor bisa mengendarai mobil tanpa menderita lecet di kaki karena mobil miliknya sudah dilengkapi dengan mesin.

Film kartun The Flinstone, produksi Hanna-Barbera berlatar kehidupan Zaman Batu, adalah film favorit Sultan Ibrahim, menurut unggahan di Facebook.

Malaysia memiliki 9 kesultanan yang secara bergiliran setiap lima tahun sekali menjadi Yang di-Pertuan Agong, atau kepala negara. [fw/au]

XS
SM
MD
LG