Tautan-tautan Akses

AS

Mitra Pengacara Pribadi Trump Bersaksi Soal Upaya Menekan Ukraina


Lev Parnas, mitra pengacara pribadi Presiden Trump, Rudy Giuliani, tiba di pengadilan federal, New York, Selasa, 17 Desember 2019. (Foto AP / Mark Lennihan)

Seorang mitra pengacara pribadi Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Trump mengetahui usaha untuk menekan pemerintah Ukraina agar melangsungkan penyelidikan yang menguntungkan Trump secara politik.

"Trump mengetahui secara pasti apa yang terjadi," kata Lev Parnas kepada Rachel Maddow dari MSNBC dalam sebuah wawancara yang ditayangkan di televisi hari Rabu malam.

Harian The New York Times mengutip perkataan Parnas yang mengatakan, “Saya berani mempertaruhkan hidup saya bahwa Trump mengetahui dengan persis segala sesuatu yang sedang dilakukan Rudy Giuliani di Ukraina”.

Sebelumnya, Trump membantah mengirim Giuliani ke Ukraina untuk mencari borok Biden, mantan wakil presiden dan saingannya dalam pemilihan presiden tahun 2020.

Namun Parnas menjelaskan kepada Maddow bahwa Trump “sangat mengetahui setiap langkah yang saya lakukan.”

“Saya tidak akan melakukan hal apapun tanpa persetujuan dari Rudy Giuliani atau presiden”, kata Parnas. “Saya hanya melakukan pekerjaan mereka di lapangan,” tambahnya. [lj/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG