Tautan-tautan Akses

Minyak Kembali Menyembur dari Sumur di Teluk Meksiko


Minyak menyembur tak terkendali dari sumur minyak yang bocor, setelah sebuah robot bawah laut menubruk sistem ventilasi.

Minyak sekali lagi keluar tak terkendali dari sumur bocor di Teluk Meksiko, setelah sebuah robot bawah laut menubruk sistem ventilasi, sehingga memaksa BP mencopot kembali penutup yang selama ini menampung sebagian minyak mentah.

Pejabat mengatakan robot yang dioperasikan dari jarak jauh itu menubruk sistem penampungan itu dini hari Rabu, sehingga memaksa BP untuk mencopot penutup untuk memeriksa kerusakan. Komandan Pengawal Pantai Amerika, Laksamana Thad Allen mengatakan para insinyur berharap sudah bisa memasang kembali penutup itu kemudian pada hari yang sama.

Allen mengatakan, sebagian minyak dari sumur bocor itu masih berhasil ditampung, dipompa ke permukaan dan dibakar. Ia mengatakan sebelum penutup itu dicopot, BP berhasil menampung atau membakar lebih dari 27 ribu barel pada Selasa.

Pemerintahan Obama mengatakan fihaknya akan meneruskan usaha untuk melaksanakan sebuah moratorium enam bulan terhadap pengeboran minyak dilaut meskipun ada keputusan pengadilan yang membatalkannya baru-baru ini. Seorang hakim federal membatalkan moratorium itu Selasa, katanya pemerintah berasumsi semua anjungan minyak berada dalam bahaya karena satu telah meledak. Gedung Putih mengatakan fihaknya akan naik banding.

Menteri Urusan Dalam Negeri Ken Salazar mengatakan kepada sub komisi Senat pada Rabu, ia merencanakan untuk menerbitkan sebuah perintah baru yang lebih terperinci guna mendukung keputusan moratorium itu dalam beberapa hari mendatang.

XS
SM
MD
LG