Tautan-tautan Akses

Militer Pakistan Serang Persembunyian Militan, 27 Tewas


Peta wilayah Pakistan.
Peta wilayah Pakistan.

Angkatan udara Pakistan telah membombardir tempat-tempat yang dicurigai persembunyian militan Taliban di daerah-daerah suku terpencil dekat perbatasan Afghanistan, Selasa (25/2).

Para pejabat militer Pakistan mengatakan angkatan udaranya telah membombardir tempat-tempat yang dicurigai persembunyian militan Taliban di daerah-daerah suku terpencil dekat perbatasan Afghanistan, menewaskan sedikitnya 27 militan.

Para pejabat mengatakan hari Selasa (25/2) serangan pagi buta itu di arahkan terhadap daerah-daerah Waziristan Utara dan Selatan, dalam ke-4 kalinya rentetan serangan demikian sejak tanggal 20 Februari.

Angkatan udara telah melakukan serangan ini sejak gagalnya perundingan perdamaian dengan Taliban Pakistan sebelumnya bulan ini.

Hari Senin, para pejabat Pakistan mengatakan orang-orang bersenjata menewaskan seorang panglima Taliban Pakistan di Waziristan Utara, dekat perbatasan dengan Afghanistan. Asmatullah Shaheen tewas dalam tembak-menembak hari Senin ketika naik kendaraan di daerah Darga Mandi, Waziristan Utara.

Para pejabat setempat menuduh militan saingan atas kematiannya, tetapi belum ada yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan itu.
XS
SM
MD
LG