Tautan-tautan Akses

Militer Mesir Tewaskan 16 Militan di Sinai


Kendaraan baja angkatan darat Mesir terlihat di jalan menuju Sinai utara serangan besar-besaran terhadap militan, di Ismailia, Mesir, di foto yang tidak bertanggal ini, dari Menteri Pertahanan, 9 Februari 2018.

Militer Mesir mengatakan hari Minggu (11/2) pihaknya menewaskan 16 militan dan menangkap lebih dari 30 orang tersangka dalam operasi besar kontra-terorisme yang dilancarkan sejak pekan lalu, dan menyasar teroris dan organisasi-organisasi serta unsur penjahat di seluruh negara itu.

Reuters melaporkan juru bicara Angkatan darat Kolonel Tamer el-Rifaal mengatakan hari Minggu bahwa kendaraan, tempat-tempat senjata tersembunyi, pusat komunikasi dan ladang candu illegal menjadi sasaran operasi itu.

Tentara mengatakan hari Jumat dalam pernyataan melalui televisi yang mengumumkan operasi itu bahwa tentara dan polisi terlibat dalam “konfrontasi menyeluruh itu."

Operasi keamanan tersebut dipusatkan di daerah Sinai yang gawat di mana militan tahun lalu menyerang sebuah masjid Sufi yang menewaskan 311 orang jemaah. [gp]

XS
SM
MD
LG