Tautan-tautan Akses

Militer Israel Tembak Jatuh Pesawat Tempur Suriah


Sebuah jet tempur terbang di atas Suriah dekat perbatasan Suriah Israel seperti yang terlihat dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel, 23 Juli 2018.

Militer Israel mengatakan telah menembak jatuh sebuah pesawat tempur Suriah, Selasa (24/7), setelah pesawat tersebut memasuki ruang udara Israel.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan, mereka menembakkan dua misil pencegat Patriot ke jet tempur itu setelah dipastikan menerobos wilayah Israel. Pernyataan tersebut juga mengatakan, jet tempur itu masuk hingga dua kilometer ke dalam ruang udara Israel.

Radio Militer Israel melaporkan, pesawat itu ditembak di atas Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel tetapi kemungkinan jatuh di wilayah yang dikontrol Suriah.

Radio itu mengatakan, kondisi pilot hingga sejauh ini tidak diketahui.

Media pemerintah Suriah mengatakan, pesawat tersebut ditembak ketika sedang melakukan operasi militer di ruang udara Suriah.

Israel merebut Dataran Tinggi Golan dari Suriah pada1967. PBB mengerahkan pasukan penjaga perdamaian ke wilayah itu dua tahun kemudian. [ab/uh]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG