Tautan-tautan Akses

Militer Israel Serang Pos Hamas di Gaza Sebagai Pembalasan


Warga Palestina pendukung Hamas meneriakkan slogan-slogan dalam sebuah unjuk rasa yang menandai ulang tahun berdirinya gerakan Hamas di Gaza City (14/12). (foto: REUTERS/Suhaib Salem)

Satu pos Hamas di Gaza selatan diserang oleh militer Israel sebagai balasan atas serangan terhadap satu kendaraan Israel.

Militer Israel mengatakan pihaknya telah menyerang satu pos Hamas di Gaza selatan sebagai balasan atas serangan terhadap satu kendaraan militer Israel.

Tidak ada yang cedera dalam tembak-menembak hari Minggu. Ini merupakan insiden yang jarang di perbatasan yang tegang itu yang telah umumnya tenang sejak perang berdarah selama 50-hari antara Israel dan militan Gaza pertengahan tahun 2014.

Israel biasanya membalas setiap tembakan terhadapnya, dengan menganggap penguasa Hamas bertanggung-jawab atas semua serangan yang datang dari daerah itu.

Sejak perang tahun 2014, gencatan senjata telah bertahan pada umumnya. Tetapi militan di Gaza kadang-kadang melancarkan serangan roket terhadap Israel. Kedua pihak tampaknya tidak berminat memperuncing insiden, walaupun korban dapat memicu kekerasan lagi. [gp]

XS
SM
MD
LG