Tautan-tautan Akses

Militan Serang Pangkalan Militer di Sinai, 8 Tentara Mesir Tewas 


Ledakan di pos pemeriksaan polisi di el-Arish, Sinai utara, Mesir, Mesir, 9 Januari 2017, yang diungah di situs kelompok ISIS, 11 Januari 2107. (Foto: dok).

Militer Mesir mengatakan delapan orang tentaranya telah tewas dan 15 luka-luka setelah militan yang mengenakan sabuk bom meledakkan mereka ketika mereka berusaha menyusup ke pangkalan militer di Sinai tengah.

Pemberitahuan oleh militer hari Sabtu (14/4) mengatakan bahwa pertempuran pada waktu subuh dengan militan yang menyertai pembom bunuh diri itu menewaskan 14 militan.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, yang mempunyai ciri-ciri serangan ISIS yang sekarang mempelopori pemberontakan Islamis di Semenanjung Sinai, Mesir.

Serangan hari Sabtu (14/4) terjadi dua bulan setelah peluncuran operasi besar-besaran terhadap militan di Sinai serta di beberapa daerah Delta Nil, Mesir, dan Gurun Pasir Barat, serta perbatasan yang tidak dijaga dengan Libya.

Mesir telah berusaha keras untuk membendung pemberontakan Islamis yang sudah bertahun-tahun di daerah Sinai yang gawat itu. [gp]

XS
SM
MD
LG