Tautan-tautan Akses

Militan Gaza Tembakkan Roket ke Israel, Dibalas Serangan Udara


Petugas medis memindahkan seorang pemuda yang mengalami luka serius setelah tertembak di bagian kepala oelh tentara Israel dalam unjuk rasa di perbatasan dengan Israel di Jalur Gaza di rumah sakit Shifa di Kota Gaza, 3 Mei 2019.

Sekawanan militan melepaskan sejumlah roket pada Sabtu (4/5) dari Jalur Gaza yang dikuasai Hamas ke Israel bagian selatan, kata militer Israel.

Israel membalas dengan serangan udara dari pesawat Israel, menewaskan seorang warga Palestina.

Israel mengatakan sedikitnya 90 roket ditembakkan ke wilayahnya dan bahwa puluhan roket dicegat dengan sistem pertahanan udara Israel.

Belum ada laporan mengenai warga Israel yang terluka.

Jumat (3/5), empat warga Palestina tewas akibat tembakkan Israel, sementara dua tentara Israel terluka dalam protes-protes mingguan dekat perbatasan.

Bentrokan itu muncul ketika para pemimpin Hamas dan Islamic Jihad berada di Kairo untuk menuntaskan perjanjian yang diharapkan akan berujung pada gencatan senjata jangka panjang di Gaza.

Pecahnya kekerasan terbaru itu, yang paling intensif di sepanjang Gaza dalam berminggu-minggu, juga terjadi beberapa hari sebelum umat Muslim memulai bulan suci Ramadan dan warga Israel memperingati Hari Kemerdekaan. [vm]

XS
SM
MD
LG