Tautan-tautan Akses

AS

Michael Cohen Akan Bersaksi di Muka Senat   


ARSIP - Mantan pengacara Presiden AS Donald Trump, Michael Cohen, meninggalkan Pengadilan Federal setelah mengakui bersalah di Manhattan, New York City, AS, 29 November 2018 (foto: Reuters/Andrew Kelly)

Mantan pengacara pribadi Presiden Trump, Michael Cohen akhirnya sepakat akan memberikan keterangan di muka komite Senat yang menyelidiki campur tangan Russia dalam pemilihan presiden tahun 2016.

Kemarin, Cohen mengatakan ia tidak jadi memberikan kesaksiannya dimuka Senat karena katanya keluarganya mendapat ancaman dari Presiden Trump. Tapi setelah komite senat mengeluarkan surat panggilan resmi, Cohen sepakat akan memberikan kesaksiannya tanggal 12 Februari, sebelum ia mulai menjalani hukuman penjara tiga tahun atas tuduhan berbohong kepada Kongres tentang rencana pembangunan sebuah gedung pencakar langit di Moskow.

Pengacara Cohen, Lanny Davis, mengatakan Kamis malam, kedua pihak mencapai kata sepakat bahwa Cohen akan memberikan keterangan yang diminta oleh Senat. Cohen tadinya akan memberikan kesaksian itu tanggal 7 Februari, tapi ia menunda pertemuan atas nasihat pengacaranya, karena ia masih bekerja sama dengan Jaksa Penyidik Khusus Robert Mueller yang juga sedang menyelidiki campur tangan Russia dalam pemilihan presiden tahun 2016 itu. [ii]

XS
SM
MD
LG